15 March 2012

Informasi Seputar W3C

World Wide Web Consortium,w3c,apa w3c,siapa w3c,tentang w3c,misi w3c,visi w3c

The World Wide Web Consortium (W3C) adalah komunitas internasional yang berkembang dengan standar terbuka untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang dari suatu Web.

W3C Misi :
Misi W3C adalah memimpin World Wide Web secara maksimal dengan mengembangkan protokol dan pedoman yang memastikan pertumbuhan jangka panjang dari Web. Di bawah ini kami membahas aspek penting dari misi ini, yang semuanya visi W3C lebih lanjut tentang Satu Web.

Prinsip
Berikut prinsip-prinsip kerja Pedoman W3C.

Web untuk Semuanya
Nilai sosial dari Web adalah bahwa hal itu memungkinkan komunikasi manusia, perdagangan, dan kesempatan untuk berbagi pengetahuan. Salah satu tujuan utama W3C adalah untuk membuat manfaat ini tersedia bagi semua orang, apapun perangkat keras mereka, perangkat lunak, infrastruktur jaringan, bahasa asli, budaya, lokasi geografis, atau kemampuan fisik atau mental.

Web untuk Segalanya
Jumlah berbagai jenis perangkat yang dapat mengakses Web telah berkembang dengan sangat pesat. Mobile phones, smart phones, personal digital assistants, interactive television systems, voice response systems, kiosks dan bahkan peralatan domestik tertentu bisa mengakses Web.

Visi W3C
Visi W3C untuk Web melibatkan partisipasi, berbagi pengetahuan, dan dengan demikian membangun kepercayaan dalam skala global.

Web untuk interaksi yang beraneka Ragam
Web ini diciptakan sebagai alat komunikasi dimaksudkan untuk memungkinkan siapapun, dimanapun untuk berbagi informasi. Selama bertahun-tahun, Web adalah "read-only" alat bagi banyak orang. Blog dan wiki membawa penulis lebih ke Web, dan jaringan sosial muncul dari pasar berkembang untuk konten Web dan pengalaman pribadi. Standar W3C telah mendukung evolusi ini untuk arsitektur yang kuat dan prinsip-prinsip desain.

Web Data dan Layanan
Beberapa orang melihat Web sebagai repositori raksasa data terkait sementara yang lain sebagai satu set raksasa layanan yang bertukar pesan. Dua pandangan saling melengkapi, dan yang menggunakan sering tergantung pada aplikasi.

Web of Trust
Web telah mengubah cara kita berkomunikasi satu sama lain. Dalam melakukannya, itu juga memodifikasi sifat hubungan sosial kita. Orang-orang sekarang "bertemu di Web" dan melaksanakan hubungan komersial dan pribadi, dalam beberapa kasus tanpa pernah bertemu secara pribadi. W3C mengakui bahwa kepercayaan adalah sebuah fenomena sosial, tapi desain teknologi dapat menumbuhkan kepercayaan dan keyakinan. Sebagai gerak lebih banyak aktivitas on-line, maka akan menjadi lebih penting untuk mendukung interaksi yang kompleks antara pihak di seluruh dunia.


Baca tutorial menarik lainnya di bawah ini :

19 comments:

  1. mau tanya mas.. apakah ada komunitasnya di Indonesia?

    ReplyDelete
  2. Selamat pagi gan, berkunjung dipagi hari hehe makasih untuk infonya :)


    visit me back ya,.. untuk melihat postingan terbaru diblog saya :

    http://zicblogger.blogspot.com/2012/12/mendaftarkan-blog-ke-google-webmaster.html

    Terimakasih


    ReplyDelete
  3. kayaknya saya pernah kesitusnya untuk cek validasi template saya
    btw share juga tentang validsi template, pasti menarik juga ni untuk jadi bahasan bersama
    terima kasih

    ReplyDelete
  4. gmna cara daftari blog kita ksitu gan ??

    ReplyDelete
  5. Makasih gan, saya memang lagi mencari tentang w3c ini..

    ReplyDelete
  6. Sip gan,, sangat paham sekali... :)

    ReplyDelete
  7. sangat lengkap sekali pengertian tentang w3cnya bro.. makasih ya

    ReplyDelete
  8. Btw,boleh tukeran link bos
    Kunbal ya di
    www.abujavas.blogspot.com

    ReplyDelete