31 December 2011

Cara Membuat Daftar Isi Blog Bagian 2

Daftar Isi Blog, reading list, widget, table of contents
Beberapa wakktu yang lalu, saya sempat mempublikasikan post pertama saya tentang Cara Membuat Daftar Isi Blog, sekarang untuk keduakalix saya membuat artikel tentang cara membuat daftar isi blog bagian ke dua. Widget Daftar isi blog yang ini, memiliki sedikit perbedaan dengan widget daftar isi yang pertama dan kode dari widget ini pun sangat panjang. Kalau dari segi tampilan, mana yang lebih baik atau bagus? Ah, kalau pertanyaan ini sih saya tidak bisa jawab, karena menurut saya, kedua widget daftar isi ini sama-sama bagus dan indah.

Cara buat Widget Daftar Isi bagian 2:
  • Sign In di http://www.blogger.com/
  • Pada Dashbor klik Design
  • Klik Add a Gadget dan HTML Java Script
  • Copy kode di bawah ini dan paste pada kolom yang tersedia
    Get this widget
  • Klik Simpan
Tambahan :
  1. Ganti http://URLBlog.blogspot.com/ dengan URL blog sobat blogger
  2. 300px adalah ukuran tinggi widget
  3. 1px adalah ukuran ketebalan garis bingkai
  4. 990000 adalah kode warna bingkai
  5. ffffff adalah kode warna background
  6. 75% adalah ukuran font


Baca tutorial menarik lainnya di bawah ini :

1 comment: