03 March 2012

Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page Blog

Judul artikel, Title Post, Judul post, halaman awal, halaman branda, home page, Judul Artikel Halaman Awal Blog, Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page
Blog Post yang menampilkan Judul Artikel saja 

Coba sobat blogger perhatikan gambar di atas, itu adalah gambar home page atau Halaman awal dari blog ini. Gambar tersebut saya ambil seminggu yang lalu. Gambar itu sebenarnya sangat besar, tapi saya Crop beberapa bagian dan saya sisakan di bagian blog post saja. Saya sengaja meninggalkan bagian blog post saja karena ada sangkutpautnya dengan tutorial blog yang akan saya berikan hari ini.

Baiklah, tanpa berbicara panjang lebar, kita langsung saja ke pokok persoalan yang akan kita bahas.

Di bagian Home Page blog, hampir semua blogger memasang fitur Read More, supaya postingan mereka terpotong atau terpenggal (Ya... sama lah dengan blog ini, menggunakan fitur Read More juga). Kalau kita menggunakan fitur read more, di bagian blog post akan tampil bulan, tahun, tanggal, hari, judul postingan, Short Text, dan Link read more. Perhatikan gambar di bawah ini!

Judul artikel, Title Post, Judul post, halaman awal, halaman branda, home page, Judul Artikel Halaman Awal Blog, Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page
Blog Post Menggunakan Fitur Read More

Antara gambar pertama dan gambar kedua di atas, terdapat pebedaan yang sangat besar. Gambar pertama hanya menampilkan waktu dan judul artikel saja dan gambar kedua, menampilkan sebagian text plus gambar. Saya mau blog saya seperti gambar pertama, Bagaimana caranya? Gampang kok dan kebetulan itulah yang akan saya uraikan hari ini.

Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page Blog :
  • Log in di http://www.blogger.com/
  • Klik Rancangan dan pilih Edit HTML.
  • Kasih tanda centang pada Expand Widget Template
  • Copy kode berikut
<style type='text/css'> <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'> <b:if cond='data:blog.pageType != "static_page"'> .post-body{display:none;} </b:if> </b:if> </style>
  • Paste kode tersebut di bawah kode ]]></b:skin>
  • Simpan template sobat.
Semoga Artikel atau postingan kali ini ada mamfaatnya buat sobat blogger. Terima kasih atas kunjunganya.

Baca tutorial menarik lainnya di bawah ini :

28 comments:

  1. kk tapi kalo make code itu ,, tulisan-tulisannya ga ada cuma judul postingan doang adanya ,, biar ada gimana tuh ka???

    ReplyDelete
  2. Mas broo...kalau kita ingin menampilkan postingan seperti gambar ke 2 gimana mas broo caranya..

    tolong jawaban dikirim ke krisnawidjaj4@gmail.com
    matur nuwun mas broo...tak tunggu jawabanya


    ReplyDelete
  3. keren kk thx ya
    bondowoso-jawa.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. kalau menggunakan code di atas, memang bisa menampilkan postingan di homepage (halaman depan) hanya judulnya saja, namun, cara di atas sebenarnya melakukan pemanggilan content postingan, hanya saja tidak ditampilkan. memakai display:none. cara di atas menurut saya pribadi, tidak disarankan. google tidak menyukai penyembunyian content. apa yang terjadi jika content disembunyikan dengan cara di atas? sebaiknya anda menggunakan "conditional if" yang bisa memilih mana yang boleh ditampilkan di halaman di depan dan mana yang tidak.

    ReplyDelete
  5. kalo misalnya dari templatenya tidak muncul postingan blog di homepage terus cara memunculkannya gmn? Mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  6. ga jujur,,,ane ga suka yg di umpet2tinnngoogle ga suka,,konten tersembunyi

    ReplyDelete
  7. kalo cara judul sama gambar saja gimana, yg kaya gambar ke 2 agan

    ReplyDelete
  8. klo pengen nampilin image nya saja gimana ya caranya mas?

    ReplyDelete
  9. Ow gitu ya,,,,kalo mengubah gambar yg ada di templateku gimana ya...?

    ReplyDelete
  10. Terimakasih infonya Gan (y)
    Ini yang sedang saya cari-cari
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-radang-usus/

    ReplyDelete
  11. kalau judul dan gambarnya saja gimana tuh

    ReplyDelete
  12. makasih banyak buat infonya,,

    http://goo.gl/KlAsdu

    ReplyDelete
  13. Kalau menampilkan yang full artikel bagaimana, template sudah diganti

    ReplyDelete