27 January 2012

Menyembunyikan / Menghilangkan Posted by, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels di Home Page

Posted By, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels, mengilangkan Tulisan Posted By, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels, Menyembunyikan Tulisan Posted By, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels, home page, halaman awal

Tutorial blog yang akan saya berikan kali ini adalah tentang bagaimana cara kita menyembunyikan Tulisan Posted By, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels di Home Page atau halaman awal blog. Tutorial ini saya rasa sangat penting untuk saya sampaikan karena kalau Tulisan Posted By, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels muncul di home page blog kita, maka loading blog kita akan berat dan tampilan home page kita terlihat tidak bagus. Ketiga fitur blog tersebut, memang sebaiknya di munculkan di bawah artikel saja. Untuk menyembunyikan atau menghilangkan ketiga fitur tersebut dari home page blog, kita harus menggunakan conditional tags. Untuk Blogger pemula, pasti istilah conditional tags sangat asing di telinga sobat, jadi untuk memudahkan sobat blogger dalam mengilangkan Tulisan Posted By, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels dari home page silahkan sobat ikuti langkah di bawah ini.

Cara Menyembunyikan atau mengilangkan Tulisan Posted By, Share Button (Tombol Berbagi) dan Labels dari home page :
  • Log In di http://www.blogger.com/
  • Pilih Layout kemudian klik Edit HTML
  • Download Full template (Untuk Jaga-jaga)
  • Kasih tanda Centang pada Expand Widget Template
  • Cari kode yang seperti ini

  • Kalau sudah ketemu, hapus kode di atas dan ganti dengan kode di bawah ini

  • Lakukan Preview sebelum menyimpan template sobat.
Teknik ini saya temukan setelah beberapa kali saya mengutak-atik template ini. Beda antara kode pertama dan kode kedua dari kode di atas adalah adanya penambahan kode <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> dan </b:if>
 

Masih belum berhasil? Maamfatkan kolom komentar di bawah ini untuk bertanya, dengan senang hati saya akan menjawab pertanyaan sobat blogger.

Baca tutorial menarik lainnya di bawah ini :

9 comments:

  1. gmn ka cara menghapus postedby nya ?



    plizz jawab
    thanks

    ReplyDelete
  2. Dari dashboard >> Design >>Page Elements, kemudian lihat bagian BLOG POSTS, disitu ada kata Edit, klik kata edit tersebut. Maka jendela baru muncul, kemudian hilangkan tanda centang pada bagian Posted By dan klik save.
    Selesai...

    ReplyDelete
  3. inginnya menghapus secara permanent tapi muncul lagi

    ReplyDelete
  4. Situs Judi Online Terbaik dan Terpecaya di Indonesia

    ReplyDelete
  5. From the dashboard, navigate to Design >> Page Elements, and then look in the Blog posts section, where you will see the word Edit. Click on the word edit to open the editing window. Once the new window has appeared, uncheck the Posted By section and then click Save to finish.
    It will be more clear if you make it in a video form. Check out Lenos they will promote your videos in YT.

    ReplyDelete