13 March 2012

Cara Membuat Salam Pembuka Blog

cara buat salam pembuka di blog, salam pembuka, cara memasang salam pembuka di blog

cara buat salam pembuka di blog, salam pembuka, cara memasang salam pembuka di blog

cara buat salam pembuka di blog, salam pembuka, cara memasang salam pembuka di blog

Apakah sobat blogger pernah berkunjung ke suatu blog, kemudian muncul sebuah salam pembuka atau ucapan salam dari blog tersebut? Kalau pernah, apakah sobat blogger tertarik untuk memasang fitur seperti itu? Kalau sobat blogger tertarik, berarti kebetulan banget karena itulah tutorial blog yang akan saya berikan buat sobat blogger hari ini, yaitu tentang cara Membuat Salam Pembuka Di Blog. Apa mamfaat dari memasang salam pembuka ini di blog, sepertinya tidak perlu saya sebutkan. So, let's make it.

Cara Membuat Salam Pembuka Di Blog :
  • Sobat masuk dulu ke akun Blogger sobat
  • Klik Design
  • Klik Add a Gadget dan HTML JavaScript
  • Copy dan paste kode berikut pada kolom yang tersedia
<script type='text/javascript'>
var name = prompt("Selamat Datang...!! Nama kamu siapa?", "Nama Kamu");
alert("Salam Kenal Ya..."+name)
alert("Selamat menikmati artikel yang kami suguhkan")
</script>
  • Klik Save

Tambahan :
Teks prompt yang berwarna merah bisa sobat blogger sesuaikan dengan keinginan sobat blogger. Tapi ingat ya, jangan gunakan bahasa yang kurang sopan, bisa-bisa pengunjung yang akan mencari artikel di blog sobat pada kabur semua.


Baca tutorial menarik lainnya di bawah ini :

35 comments:

  1. wah ane komentar pertama, sangat bermanfaat gan hatur nuhun

    ReplyDelete
  2. makasih ya...sangat perlu nih^_^

    ReplyDelete
  3. mkasih mas broo...atas tipsnya...I like it.

    ReplyDelete
  4. makasih yah mas bro.... like so much deh....

    ReplyDelete
  5. salam kenal mas..kalau pake gambar bisa..?

    ReplyDelete
  6. di blogku gak ada bacaan add a gadget cuma ada edit html..
    trus setiap kodenya dimasukin gagal trus ,,
    bisa kasih solusinya gak biar gak kaya gtu trus :)

    ReplyDelete
  7. izin sedot Scriptnya aja ya gan ! :D boleh ngak ?

    ReplyDelete
  8. Makasih mas, saya langsung coba dan hasilnya 100% bisa

    ReplyDelete
  9. infox mantap abiz bro....ditunggu kunjungan baliknya sob....

    ReplyDelete
  10. info yg sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi blog saya,,, saya harap agan mau berkunjung balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. info yg sangat bermafaat, salam kenal broo...
    klo bisa berkunjung balik ke bligger saya www.gede-huckband.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. makasih. kunjung balik http://hendie23.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. d blogg qw gag ada add gadget, trz gmn .. :)

    ReplyDelete
  14. bro mau tanya? kok pas baru login blogger ga ada bacaan design, terus ga ada bacaan klik a gadget
    tolong dong kash tau

    ReplyDelete
  15. makasih infonya, jangan lupa cek ke www.bukuhidupandre.blogspot.com ada kisah menarik banget banget banget

    ReplyDelete
  16. keren sangat ya infonya ,bermanfaat banget..

    ReplyDelete
  17. MANTAP ... tur manfaat... dari blogger PEmalu... eh.. PEMULA
    http://www.tazakkagroup.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. ane coba dlu gan..

    blognya udah ane follow..
    folbek blog ane ya

    http://purbalaban.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. mantap bisa coba niee,,,,,,
    makasih gan info.nya

    ReplyDelete
  20. Wah....3x Sip pol. Trims banget ya.

    ReplyDelete