03 February 2012

Cara Daftar atau Submit Blog ke Search Engine Google

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

Blog terindex oleh mesin pencari terbesar dunia seperti Google tentunya menjadi keinginan kita semua. Untuk itu, kita harus mendaftarkan atau melakukan submit blog kita ke Google. Untuk melakukan Submit atau daftar blog ke Google, sekarang kita tidak bisa lagi melakukannya melalui www.google.com/addurl/. Kalau kita menuju halaman tersebut, maka pesan Error yang akan muncul. Jadi, untuk submit blog ke Search Engine Google Kita harus melalui Google Webmaster Tools.

Berikut ini adalah Langkah atau Cara Submit/Daftar blog ke Google :

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

  • Perhatikan tombol yang sebelah kanan, disana terdapat dua tombol, Tombol ADD A SITE dan Tombol Manage site.

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

  • Klik Tombol Manage site! Terdapat tiga pilihan disana yaitu Add or remove owners, Google Analiytics property dan Delete site.
  • Klik atau pilih Add or remove owners. Selanjutnya kita akan di bawa pada laman seperti ini!


  • Klik Verify using a different method. Setelah itu muncul laman berikut.

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

Google menawarkan empat cara untuk kita melakukan verifikasi yaitu :
  1. Add a meta tag to your site's home page
  2. Use your Google Analytics account
  3. Add a DNS record to your domain's configuration
  4. Upload an HTML file to your server

  • Klik kalimat Add a meta tag to your site's home page
  • Copy kode meta tag tersebut.

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

  • Buka Tab baru dan jangan menutup tab Google Webmaster Tools, lalu sobat Login ke http://www.blogger.com/
  • Di bagian dashboard, klik Design, Klik Layout dan klik Edit HTML
  • Paste kode meta tag yang di berikan Google tadi SETELAH kode <head>
  • Lihat gambar!

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

  • Setelah sobat blogger paste kode meta tag tersebut, kita kembali lagi ke tab Google Webmaster Tools
  • Lihat bagian bawah dari halaman tersebut, disana terdapat tombol Verify. Klik tombol tersebut

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

Maka muncul sebuah jendela yang bertuliskan
Verification successful
Congratulations, you have successfully verified your ownership of http://bloggertutorialblog.blogspot.com/.

submit blog, daftar blog, cara submit blog di google, cara daftar blog di google, goole Webmaster tools, submit, daftar

  • Terakhir Klik Kata Continue
Proses submit blog atau daftar blog di Google sudah berakhir. Ada Pertanyaan? Ajukan melalui kotak komentar di bawah ini

Baca tutorial menarik lainnya di bawah ini :

163 comments:

  1. artikelnya menarik om...
    trimakasi informasinya..

    ReplyDelete
  2. Trimakasih banyak artikelnya sangat membantu...

    ReplyDelete
  3. makasih wat tutorialnya,, sangat membantu..

    ReplyDelete
  4. Artikelnya bagus, mantap, makasih Mas..

    ReplyDelete
  5. kunjungi blog aku ya??
    boleh kasih komentar jga,nmbah pnglaman :)

    ReplyDelete
  6. gmana buat kata kunci untuk mencari blog kita di search engine.....???
    mkasih atas infonya gan....!!!

    ReplyDelete
  7. terima kasih infonya sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  8. TANKS SOBAT MOGA BERMANFAAT BUAT BLOGER2 PEMULA SEPERTI SAYA....

    ReplyDelete
  9. tx sob tutorialnya
    aku dah coba
    kunjungi blogku yah
    bahas tentang dunia komputer

    ReplyDelete
  10. ni alamty sob
    http://4empatenam6.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. trims tutorialnya
    gmana cara cek nya ?

    ReplyDelete
  12. mantab gan tutornya

    http://www.distributorpulsamurah1.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. setelah verify jawaban seperti dibawah ini, apa langkah yg harus ditempuh ? trimakasih.

    We weren't able to verify your site: http://www.indivanews.com/

    ReplyDelete
  14. Thanks gan infonya..

    bermanfaat skali bagi perkmbangan blog sy .. :)

    Mohon komentarny dblog sy y :)

    Blog Fuadditiya | The FIM Site

    ReplyDelete
  15. mkasih sudah berbagi ilmunya....sukses selalu

    ReplyDelete
  16. thank yaaaa... tutorialnya freindly...

    ReplyDelete
  17. pertanyaan saya, setelah kita paste di kode html perlukah kita klik "save template" atau tidak? mohon jawabnnya..makasih :)

    ReplyDelete
  18. terus setelah pendaftaran selesai,glog kita sudah ada di searc google....?????/

    ReplyDelete
  19. makasih gan..
    liat juga nih gan disin.. http://www.apricyber.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. thanks ya artikelnya sangat membantu...^^

    ReplyDelete
  21. sip....sip....makasih atas informasi yang telah diberikan gan :D

    ReplyDelete
  22. makasih gan, sgt membantu ane yg msh awam gan. :)

    ReplyDelete
  23. terima kasih sudah berbagi, sangat membantu nih... :)

    ReplyDelete
  24. terimakasih penjelasan nyah ,sangat bermanfaat ..
    Good job

    ReplyDelete
  25. om makasih ya, mau tanya seo om , newbie ne ...!
    by....www.perangsangikanhalco.blogspot.com
    makasih lagi ya buat artikelnya

    ReplyDelete
  26. mantap.. sangat membantu sekali ilmunya, terimakasih :D

    ReplyDelete
  27. mas kalaw pengin dikasi facebook kayak disamping kanan ini mas gmn caranya ,,, ?

    di sebelah kanan ini lo ....

    ReplyDelete
  28. Terima Kasih infonya
    http://www.balisouvenirshop.com/

    ReplyDelete
  29. thks y atas informasinya
    http://muhamad-irvansah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  30. mantap sekali gan infonya. makasih ya..
    http://topperformerhyip.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. posting yang dibahas sangat bermanfaat gan,
    google memang nharus segera mengetahui blog kita kalo pengen blog kita segera ditemukan orang..

    ReplyDelete
  32. Sangat membantu...
    salam kenal gan..
    terimakasih atas informasinya..


    Kunjungi blog ane ya gan..
    http://visualprogrammer.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. makasi bangeuut,bangetnya pake u 2,hahaha
    makasi banyak,buka blog saya juga ya
    amar-naruto.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. amartiwi bahagia,hahaha
    makasi banyak ya ilmunya

    ReplyDelete
  35. gan punya saya pas di ferivikasi kenapa gagal terus ya?
    mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  36. Sangat membantu...
    Thanksssss....

    http://takiyaky.blogspot.com/

    ReplyDelete
  37. thx a lot gun follow my blog

    http://anwardr7.blogspot.com/

    ReplyDelete
  38. tq bray, visit sinatriadan.blogspot.com

    ReplyDelete
  39. infonya mantap banget gan, udah saya coba dan berhasil. kalo ada waktu mampir di http://www.efkashop.blogspot.com ya, ada jas motor unik lho, :-)

    ReplyDelete
  40. peri-peri gigi...

    eh salah...

    very-very usefull mas bro..

    nice info n good posting...:)

    ReplyDelete
  41. Muantap gan .... mandi diatapzzz.....
    http://videoshootingtermurah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  42. roduk yang kami tawarkan ada 4 jenis:

    1. Obat Aborsi Aman Produk A (Usia Satu 1 Bulan)
    Untuk menggugurkan kandungan di usia maksimal 1 (satu) bulan / 4 minggu. +selengkapnya...


    2. Obat Aborsi Aman Produk B (Usia Dua/Tiga 2-3 Bulan)
    Untuk menggugurkan kandungan di usia maksimal 3 (tiga) bulan / 12 minggu. +selengkapnya...

    3. Obat Aborsi Aman Produk C (Usia Empat/Lima 4-5 Bulan)
    Untuk menggugurkan kandungan di usia maksimal 5 (lima) bulan / 20 minggu. +selengkapnya...

    4. Obat Aborsi Aman Produk D (DOSIS SUPER)
    Untuk kandungan yang sangat kuat dan bisa untuk semua usia kandungan maksimal 5 bulan.
    +selengkapnya...

    ReplyDelete
  43. makasih sharing informasi-ny ya bro,,,,mampir dan kasih komentar donk perihal blog-q, maklum masih agak awam, sapa tau ad masukan dari anda, http://rizpoint.blogspot.com/

    ReplyDelete
  44. makasih gan jadi tambah nih ilmunya
    mau pratekin dulu dech gan

    ReplyDelete
  45. assalammualaikum,
    salam kenal mas...thanks informasinya.Jika ada waktu diharap kunjunganya.

    ReplyDelete
  46. Udah dipraktekin Om dan berhasih tapi ada beberapa bagian atau step yang sudah berbeda dengan yang sekarang. Terimakasih... Salam New comer

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. siiipp gan..
    thnks infonya
    http://nyolongkata.blogspot.com/

    ReplyDelete
  49. Terimakasih gan... Artikelnya bagus dan penjelasannya sudah jelas dan yang lebih penting lagi,sangat membatu saya :)

    ReplyDelete
  50. Infonya bermanfaat banget gan...
    Nice info...!!!
    mau ke TKP dulu neh...
    kpn2 maen ketempat ane jg ya gan... :)

    ReplyDelete
  51. makasih infonya gan
    dan jangan lupa kapan-kapan mampir di sini gan
    http://free-download13.blogspot.com/
    tempat download game :D

    ReplyDelete
  52. Masih banyak gan infonya sangat membantu lagi belajar SEO nh...
    di tunggu artikel selanjutnya gan..
    kunbal ya gan

    ReplyDelete
  53. gan kalau melihat blog terindeks oleh google bagaimana ya ?
    saya sudah menerapkan cara site:http://nama blognya.
    tapi untuh halaman depan ane gak terdeteksi hanya artikel nya saja.

    cara biar halaman depan juga terindeks bagaimana ya ?

    maklum newbi nh, hehehe mav banyak tanya.
    jangan lupa ya kunbal di blog bisnis property ane :)

    ReplyDelete
  54. makasih sob tutorialnya.....,,





    adhenurahman.blogspot.com

    ReplyDelete
  55. makasih gan :) sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  56. Ijin Nyimak Gan.... Nice Info...

    http://balisouvenir12.blogspot.com/

    ReplyDelete
  57. Wah informasi yang meanarik dan penting buat para blogger ....

    Berarti submit ke google ini harus menjadi langkah pertama sebelum mencari backlink lainnya ya ?? Thanks infonya

    ReplyDelete
  58. terimakasih banyak bos.artikelnya sangat membantu.

    Best Regards
    Ferri Yusrizal
    catatan-fey.blogspot.com

    ReplyDelete
  59. I all the time emailed this blog post page to all my associates,
    because if like to read it next my friends will too.

    Feel free to visit my weblog; how to get your ex back

    ReplyDelete
  60. salam kenal http://www.sarikurma-muda.com/

    ReplyDelete
  61. My relatives every time say that I am killing my time here at net,
    however I know I am getting familiarity every day by reading such
    good posts.

    Also visit my blog post; rentals

    ReplyDelete
  62. I visited several websites except the audio feature for audio
    songs existing at this website is genuinely excellent.


    Feel free to visit my web site - airbnb blog

    ReplyDelete
  63. Mantap.....
    makasih infonya gan
    dan jangan lupa kapan-kapan mampir di sini gan
    http://forbest.withid.com

    ReplyDelete
  64. Terima kasih banyak atas informasinya..

    ReplyDelete
  65. Terima kasih banyak atas informasinya..

    ReplyDelete
  66. Gimana, cara nya ane tau blog ane sudah terdaftar di search google.. cara ngeceknya maksud ane....

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  68. Kalau daftar di google sih mudah gan dan cepat terindeks hanya aja saya kesulitan mendaftarkan blog milik saya ke bing dan yahoo. Ada masukan?
    Thanks. Salam blogger. :)

    ReplyDelete
  69. sip infonya

    http://winfounik.blogspot.com/

    ReplyDelete
  70. berhasil sob
    http://obataborsi57.blogspot.com/

    ReplyDelete
  71. sudah didaftarin di cek kok ga bisa gan search engine di google ttp ga nemu

    ReplyDelete
  72. Terima kasih banget gan, moga sampeyan dpt berkah ilmu yg bermanfaat, amin.http://sewarentalkamerayogya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  73. saya masih bingung gan... maaf soale newbie

    ReplyDelete
  74. Terima kasih gan Atas Sharingannya
    Ane udah daftar.. trik agan mudah ifahami dan simple untuk diikuti

    ReplyDelete
  75. Tengkyu om ya :) bermanfaat banget
    http://tinyurl.com/m9ho67n

    ReplyDelete
  76. mantap sekali sob artikelnya.
    dah praktekin artikel diatas dan blog saya dah terdaftar di om google.
    tnks infonya sob.

    ReplyDelete
  77. tq bro infox, senang rasax dapat ilmu baru.
    dan salam kenal bro.

    ReplyDelete
  78. Thanks mas.. :D aku dah ikutin petunjuk diatas dan sukses. :)

    ReplyDelete
  79. makasih infonya gan
    kunjungi juga http://kampoengpelajar21.blogspot.com/

    ReplyDelete
  80. Thank U gan ilmunya man,faat buat ane....

    ReplyDelete
  81. ga bisa om ,pas diklik add or remove user gambarnya beda ,ada gambar account email goggle saya

    ReplyDelete
  82. Infonya sangat berguna sekali bg

    ReplyDelete
  83. terima kasih atas infonya boush

    ReplyDelete
  84. artikel jaman kapan nih.
    banyak perubahan di wabster tool yang sekarang!
    update yang baru dong om

    ReplyDelete
  85. ommm saya udah menyelesaikan semuanya. ko blog saya blom ada di google.

    ReplyDelete
  86. Wah, bermanfaat nih artikelnya :D

    thanks dah berbagi :D

    ReplyDelete
  87. MAKASIH INFONYA MAS SANGAN MEMBANTU

    ReplyDelete
  88. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  89. makasihh gan artikelnya. kunjungi juga blog saya yang masih baru dan mohon kritik dan saranya
    http://muhamadsirod04.blogspot.com

    ReplyDelete
  90. mantep bosss,,,
    www.terminalpulsa.com

    ReplyDelete
  91. mantepp gannn

    http://vanbagoes.blogspot.com/2014/11/smartphones-trends-2014.html

    ReplyDelete
  92. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas... www.okartikel.com

    ReplyDelete
  93. makasih banget lho min atas inponya :D bermanpaat
    http://fajarilysm.blogspot.com/2014/11/visit-oke.html
    cheat gta san andreas

    ReplyDelete
  94. makasih
    http://hk-komponenelectronics.blogspot.com

    ReplyDelete
  95. Terima kasih informasinya. Kunjungin balik ya http://www.tamahost.com/id_blog_adsense.html

    ReplyDelete
  96. Mantap gan cara daftar submit blognya di google.
    kunjungan balik yah ke blog ku hehehe Salam Rey Blog

    klik disini gan

    ReplyDelete
  97. Terima Kasih artikelnya, sangat membantu untuk website saya yang masih baru.
    Salam kenal ya buat semuanya.

    ReplyDelete
  98. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  99. Berhasil! Awalnya agak bingung upload meta tag ke websitenya, tapi ternyata kalo pake platform wordpress bisa pake plug in buat upload code nya. Thank infonya.

    ReplyDelete
  100. ARTICLES ARE VERY GOOD
    http://watchmoviesonlinefree-2015.blogspot.com/

    ReplyDelete
  101. visit blog saya ya agan" sekalian chiesazzarinegoblog.wordpress.com . thanks sebelumnyaa

    ReplyDelete
  102. www.nuuraanipyuji.blogspot.com buat yang cari tau tentang masalah hati dan solusi ;)

    ReplyDelete
  103. www.nuuraanipyuji.blogspot.com buat yang cari tau tentang masalah hati dan solusi ;)

    ReplyDelete
  104. infonya terbaik ni gan, saya masih proses submit ni terima kasih bantuan tutorialnua

    ReplyDelete
  105. terimakasih infonya,, ulasannya sangat lengkap,,
    ditunggu blogwalkingnya, dapatkan lirik dan chord lagu indonesia terkini

    ReplyDelete
  106. dapatkan update berita lowongan kerja terbaru setiap hari

    ReplyDelete
  107. terimakasih infonya,, ulasannya sangat lengkap,,
    ditunggu blogwalkingnya, dapatkan lirik dan chord lagu indonesia terkini

    ReplyDelete
  108. kenapa sampai harus verifikasi ke html bro? fungsinya untuk apa? kan sebenarnya kalau sudah di submit itu sudah terdata bro?

    ReplyDelete
  109. makasih banget om infonya sangat bermanfaat kunjungi juga http://seranggasuper.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  110. Terima kasih artikelnya gan... bermanfaat seklai bagi peningkatan traffic rank blog saya..

    ReplyDelete
  111. Akhirnya ketemu blog ini. semoga web saya cepat terindex google. terima kasih

    ReplyDelete
  112. http://worldbatakcommunity.blogspot.com/

    ReplyDelete
  113. http://sahabatduniatanpabatas.blogspot.com/

    ReplyDelete
  114. Thanks gan. nice info.
    blogwalking



    www.wawanpsirait.com

    ReplyDelete
  115. Terima Kasih Gan..

    Kunjungi blog saya.
    1tsme.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  116. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali..
    sukses terus buat blog'x...

    ReplyDelete